Modul Pemeliharaan/servis Sistem Bahan Bakar Diesel membahas
tentang sistem bahan bakar diesel beserta cara pemeliharaan/servisnya.
Tujuan dari modul ini agar mahasiswa memiliki subkompetensi yaitu
memelihara/servis sistem dan komponen injeksi bahan bakar diesel.
Materi modul yang akan dipelajari meliputi : (1) prinsip kerja sistem injeksi
bahan bakar diesel, (2) sistem dan komponen injeksi bahan bakar diesel
yang perlu dipelihara/diservis, dan (3) langkah kerja pemeliharaan/servis
sistem dan komponen injeksi bahan bakar diesel.
Modul ini terdiri dari atas 3 kegiatan belajar. Kegiatan belajar 1
membahas tentang: prinsip kerja sistem injeksi bahan bakar diesel.
Kegiatan belajar 2 membahas tentang sistem dan komponen injeksi bahan
bakar diesel, yaitu meliputi saringan bahan bakar, pompa injeksi,
injector/pengabut, automatic timer, dan governor. Kegiatan belajar 3
membahas langkah kerja pemeliharaan/servis sistem dan komponen
injeksi bahan bakar diesel.
Setelah mempelajari modul ini diharapkan dapat memahami prinsip
kerja, sistem dan komponen injeksi bahan bakar diesel serta dapat
melakukan pemeliharaan/servis sistem dan komponen injeksi bahan bakar
diesel tersebut.
materi lebih lanjut
SILAHKAN DOWNLOAD klik disini
lihat materi power point klik disini
Lor separat
Sam vocabular
lewati rintangan untuk aku anakmu...........
ibuku sayang............
kini kau berpulang ..
meninggalkan kepedihan dalam hatikuu.........
Tequilas Flamejantes
Lorem Ipsum
wajah ibu selalu di depan mata ..
setiap kali ku sendiri ...
selalu terngiang kata ibuku........
ibuuu....
About
Followers
PENELUSURAN
Sabtu, 27 Februari 2010
SISTEM BAHAN BAKAR DIESEL
Diposting oleh Abraham Tri Wibowo di 02.37 0 komentar
SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN
Setelah mempelajari secara keseluruhan materi kegiatan belajar dalam modul ini peserta diklat diharapkan :
1. Memahami system bahan bakar mekanik pada motor bensin
2. Memahami prosedur pemeriksaan dan pemeliharaan system bahan bakar mekanik pada motor bensin
3. Memahami sistem injeksi bahan bakar pada motor bensin
4. Memahami prosedur pemeriksaan dan pemeliharaan sistem injeksi bahan bakar pada motor bensin
mau tau lebih lanjut tentang materi tersebut silahkan di download disini
untuk materi karburator yang laen bisa di download disini
Diposting oleh Abraham Tri Wibowo di 02.03 0 komentar
PERBAIKAN KOPLING
Setelah mempelajari secara keseluruhan materi kegiatan belajar dalam modul ini siswa diharapkan :
1. Memahami jenis-jenis, prinsip kerja, dan konstruksi unit kopling dengan baik.
2. Melakukan pembongkaran, pemeriksaan dan penggantian kerusakan unit kopling dan komponennya dengan prosedur yang tepat.
3. Memahami jenis-jenis, prinsip kerja, dan konstruksi sistem pengoperasian kopling dengan baik.
4. Melakukan pembongkaran, pemeriksaan dan penggantian kerusakan sistem pengoperasian kopling dan komponennya dengan prosedur yang tepat.
materi tersebut bisa di download disini
Diposting oleh Abraham Tri Wibowo di 02.00 0 komentar
Senin, 22 Februari 2010
TUNE - UP PADA MOTOR BENSIN
Perubahan–perubahan ini meskipun lambat tetap berlangsung pada bagian-bagian tertentu. Oleh sebab itu, mesin perlu pemeriksaan, pembersihan, penyetelan atau penggantian, agar kemampuan mesin tetap berada pada kondisi baik atau optimal. Dengan melakukanpemeriksaan, berarti membatasi menurunnya kemampuan dan mencegah terjadinya kerusakan yang lebih berat pada mesin.
Mobil terdiri dari sejumlah komponen, dengan dioperasikannya kendaraan dalam waktu tertentu, maka kemampuan komponen yang fungsional (termasuk minyak pelumas) akan berkurang karena terjadi keausan, memburuk, berkarat, atau ada bagian-bagian yang perlu penyetelan. Bagaimana prosedurnya .. silahkan klik disini
mau membuka modul tune-upnya klik di sini
sekarang bagi siswa yang kebagian jatah overhoule mesin
sekarang yang mau ngedownload komplit materi tune up-nya .. silahkan klik di bagian bawah ini.. dan semua mesti di download karena itu merupakan suatu rangkaian
Semoga semua bisa mengerjakan Tugas Akhir dengan sukses
TUHAN MEMBERKATI KALIAN SEMUA
Diposting oleh Abraham Tri Wibowo di 01.22 0 komentar
Sabtu, 20 Februari 2010
kerja CVT
Sistem CVT dapat memberikan perubahan kecepatan dan perubahan torsi dari mesin ke roda belakang secara otomatis. Dengan perbandingan ratio yang sangat tepat tanpa harus memindah gigi, seperti pada motor-motor biasa. Dengan sendirinya tidak terjadi hentakan yang biasa timbu pada perpindahan gigi pada mesin-mesin konvensional. Perubahan kecepatan sangat lembut dengan kemampuan mendaki yang baik. System CV terdiri pulley primary dan pulley secondary yang dihubungkan dengan V Belt
Pengin tahu lebih lanjut silahkan download disini
Diposting oleh Abraham Tri Wibowo di 00.24 0 komentar